Hari Prank atau April Mop: Asal-usul dan 3 Prank Legendaris yang Menghebohkan Dunia!

Hari Prank

Horee, selamat datang di bulan April! Apakah kalian tahu bahwa tanggal 1 April diperingati sebagai Hari Prank atau April Mop di seluruh dunia? Ya, kamu benar! Ini adalah hari di mana orang-orang melakukan kebohongan atau candaan kepada orang lain, dan jika mereka tertipu, maka pada akhirnya akan diungkapkan dengan ucapan “April Mop”.

Sejarah April Mop

Ternyata, sejarah April Mop berasal dari berbagai negara dengan versi yang berbeda-beda. Di Roma kuno, Festival Hilaria menjadi awal mula perayaan April Mop dengan pengikut kultus Cybele yang saling melakukan penyamaran, kemudian melontarkan ejekan dan lelucon.

Di Norwegia, April Mop dijadikan Hari Loki untuk menghormati dewa perusak dan kekacauan Norwegia, Loki, dengan saling berbohong dan melempar lelucon tanpa merasa bersalah atau dipersalahkan. Sedangkan di Inggris, April Mop dikenal sejak tahun 1700 dengan perayaan hunting the gowk dan Tailie Day, di mana orang-orang akan melakukan keisengan, kebohongan, dan saling melempar lelucon hingga tengah hari.

Prank April Mop Menghebohkan Dunia

Namun, tak hanya sejarahnya saja yang menarik. Ada tiga prank April Mop yang menghebohkan dunia yang patut untuk disimak.

1. pada tahun 1957, Richard Dimbleby membuat kabar palsu bahwa tanaman spageti sangat melimpah di Swiss, dan berhasil menipu para pembaca yang ingin menanam pohon spageti di rumah.

2. pada tahun 1985, George Plimpton menulis artikel palsu tentang seorang pelempar pemula bernama Sidd Finch yang dikabarkan berhasil melempar bola dengan kecepatan lebih dari 168 mil per jam, yang berhasil menipu para pembaca majalah Sport Illustrated.

3. pada tahun 1976, Patrick Moore mengumumkan di Radio BBC bahwa efek gravitasi Jovian-Plutonian akan membuat makhluk di Bumi bisa merasakan gravitasi yang lebih lemah sehingga jika seseorang melompat ke atas, dia akan hampir melayang.

Nah, itulah serba-serbi seputar April Mop yang mengasyikkan dan menarik untuk diketahui. Jadi, jangan sampai terjebak dalam lelucon orang lain pada tanggal 1 April ini, dan pastikan untuk memberikan prank yang lucu dan tidak menyakiti siapapun. Selamat berprank ria dan selamat April Mop!

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *